Huawei e220 Modem Gagal Update Firmware

Saya sangat bergantung pada internet, hampir semua infomasi yang ingin saya ketahui ada di internet. Oleh sebab itu modem menjadi alat yang tidak boleh di lupakan untuk di bawa.

Modem huawei e220 yang saya beli ternyata tidak berjalan baik di win7, dan berdasarkan infomasi yang di dapat di internet salah satu solusinya adalah dengan update firmware. Dan disinilah dimana bencana itu dimulai :).

Setelah googling dan menemukan tipe firmware yang ingin di upgrade ada satu hal yang merupakan hal penting dalam update firmware, yang pertama resiko gagal update ditanggung sendiri, dan biasanya perusahaan tidak mau memberikan garansi pada alat yang sudah di upgrade firmwarenya.

Dan benar saja, ternyata proses upgrade gagal di tengah jalan (D*mn). Setelah gagal ditengah jalan, huawei e220 masih bisa hidup lampunya (hijau) blinking setiap 5 detik, namun modem tidak terdeteksi sama sekali. Sudah mencoba berbagai cara yang ada di internet, namun tetap modem huawei e220 tidak terdeteksi.

Mohon pencerahan dari rekan-rekan yang nyasar masuk blog ini :)

 

Posted in info_com | Tagged , , , , | 3 Comments

Thanks God

Banyak orang hanya akan bersyukur jika mereka mendapatkan hal yg luar biasa, misalnya berhasil lulus ujian, lolos tes masuk perusahaan BUMN atau mendapatkan keturunan. Jika mendapat salah satu dari contoh di atas orang biasanya akan mengadakan syukuran baik itu berupa acara makan makan atau harnya kebaktian ucapan syukur biasa.

Hal- Hal besar yg menyilaukan mata kadang membuat orang lupa, masi banyak hal kecil lain yang dapat mengajak mereka untuk mengucap syukur. Ada pepatah bijak yang mengatakan “setia dalam perkara kecil, maka Tuhan akan memberikan perkara yg Besar”. Perkara dapat juga kita interpretasikan sebagai berkat. Jadi kalo kita bersyukur untuk berkat “yang ngga seberapa” maka Tuhan bisa saja memberikan Berkat yg besar untuk kita syukuri.

Berikut ada kata kata bagus yang saya dapatkan pagi ini dri seorang rekan.


If u woke up this morning
with more health than illness,
you are more blessed than the
million who won’t survive the week.

If u have never experienced
the danger of battle,
the loneliness of imprisonment,
the agony of torture or
the pangs of starvation,
you are ahead of 20 million people
around the world.

If you attend a church meeting
without fear of harassment,
arrest, torture, or death,
you are more blessed than almost
three billion people in the world.

If u have food in ur refrigerator,
clothes on ur back, a roof over
ur head and a place to sleep,
u are richer than 75% of this world.

If u have money in the bank,
in ur wallet, n spare change
in a dish someplace, u are among
the top 8% of the world’s wealthy.


If ur parents are still married and alive,
u are very rare,
especially in the United States.


If u hold up ur head with a smile
on ur face n are truly thankful,
u are blessed because the majority can,
but most do not.

If u can hold someone’s hand, hug them
or even touch them on the shoulder,
u are blessed because u can
offer God’s healing touch.

If u can read this message,
u are more blessed than over
two billion people in the world
that cannot read anything at all.

u are so blessed in ways
u may never even know

P.S.
Makasi ya Tuhan sudah mengirim mercy ini
Untuk membawa saya pulang

Posted in me just me | 1 Comment

Ada yang aneh?

karangTaruna

karangTaruna

Posted in iseng | 7 Comments

Late at night

Counting

How much do we got this night pal

 

Posted in randomPics | 6 Comments

Bikin paspot tuh ngurangin umur

Itu judulnya serius loh

Dimulai dari dateng ke meja “penerima tamu”, butuh beberapa waktu untuk mencari berkas yang sudah kita masukkan. FYI berkasnya itu di tumpuk dan di letakkan di meja tampa berurutan. Gw bingung, kenapa sih ngga di atur berdasarkan urutan toh di berkas itu ada nomornya kenapa carinya masi pake nama.

Karena nama yang dicari tak ada maka petugas mencoba mencari ke dalam. eh tiba tiba ada petugas berwajah baik datang,

petugas baik = “cari berkas yang mana bu? “

ibu cantik = “ini punya saya dan anak saya”

petugas baik = “coba saya liat”

….

petugas baik = “oh ini ada di meja koq”

datanglah petugas pertama tadi yang mencari berkas ke dalam

petugas sakit (katanya lagi sakit) = ” loh ibu koq bisa ketemu”

ibu cantik = ” iya tadi ibu itu yang nemuin”

petugas baik = “maap bu ya , dia (petugas sakit) emg lagi sakit, sekarang ibu dan anaknya bisa langsung foto di belakang, silahkan ke ruang tunggu , oya “DANAnya” (ini permasalahan pertama) sekalian ya bu”

ibu cantik = “berapa semua bu?”

petugas yang mulai ngga baik = “dua tiga ratus ribu bu”


DI RUANG TUNGGU

ibu baik = “ibu bayar berapa bu?”

ibu cantik = “300 ribu satu orang”

ibu baik = “minta kuitansi ngga?”

ibu cantik = “engga, memang kenapa?”

ibu baik = “engga, sebenarnya harganya ngga segitu, coba aja minta kuitansi pasti dia ngga berani tulis 300rb, tuh “ibu kyknyabule” udah minta kuitansi dan ditulis cuma 554.ooo untuk dua orang”

anakIbuCantikYang ganteng = “kampretttttt (dalam hati loh ya)”


dan berkuranglah umur gw semenit karena makan hati ama tuh petugas yang keliatannya baik padahal mah. Coba dibayangkan yo, kalo satu orang dia ambil 25.000 untuk jasa mencari berkas yang dia lakukan. sehari itu mungkin bisa 50 orang yang bikin paspor, yang artinya

50 * 25.000 = 1.250.000 mereka dapat cuma-cuma…

ibu baik = “apaan tuh, masa mereka berbuat seperti itu, ngga tau apa kalo diluar sana banyak orang jujur yang siap menggantikan posisi mereka.”

anakIbuCantikYang ganteng = “iya bu, tukeran ama saya ajah”

ibu baik = “he he, tapi kamu juga kalo udah diterima kerja, kerja yang bener…. jangan seperti mereka”

anakIbuCantikYang ganteng = “iya bu…”


FYI nunggu buat di foto ajah koq ya lama amat, padahal antriannya sedikit loh. Cuma memang ada hal yang mencurigakan (curiga juga ngurangin umur ya..). Dari awal gw nunggu di ruang tunggu, koq ngga ada yang namanya nomor antrian, selain itu koq yang ada yang di panggil lewat speaker dan ada yang juga yang langsung masuk tanpa kudu duduk di bangku tunggu. Dan yang paling mencurigakan adalah adanya orang yang berpakaian bebas (bukan seragam kantor ini) mondar mandir ke dalam ruangan. Setiap mereka datang mereka bersama seseorang yang selalu berganti ganti.

anakIbuCantikYang ganteng = “ma, mereka ini siapa? koq kayak calo yah”

ibu cantik = “iya ni.. kayaknya mereka ni MARKUS”

anakIbuCantikYang ganteng = “sompret…. ni orang udah nyerobot antrian gua… bukan cuma sekali ya.. udah sering banget (lagi lagi ngomong dalam hati)”


FYI lagi, mereka yang diduga MARPOT (makelar paspot) itu buka cuma seorang loh, setidaknya gw sudah bisa mengidentifikasikan 3(TIGA) orang yang sejenis. mari kita bayangkan

jika satu MASPOT membawa 5 orang melewati gw, dan gua sudah melihat 3 yang jenis ini maka

5 * 3 = 15

kalo gw yang ada di urutan 5 maka gw akan masuk di urutan 20… DAMN!!. Parahnya lagi dari awal sampe di ruang tunggu gw udah makan hati, plus setiap ngeliat MARPOT lewat gua tambah makan hati, alhasil kurang banyak deh umur gw. Kalo ngga percaya nanti gua pos deh foto di paspot gw, keliatan banget kalo gw lagi makan hati banget.

FYI setelah foto gw masi harus nunggu giliran wawancara, ya ampun kenapa setelah foto langsung wawancara si, tambah makan hati deh, (makin pendek deh umur). Parahnya selama nunggu si MASPOT itu masi ajah mondar mandir bawa “korban”

Sebelum masuk ruangan wawancara (akhirnya) gw udah di kasi wejangan ama ibu cantik.


ibu cantik = “nanti kalo ditanya bla…bla….bla… jawabnya bla….bla…bla”

anakIbuCantikYang ganteng = ” iya bla..bla..bla..”


pas di wawancara

bapak baik =  (sambil ngetik di komputer ) ” silahkan duduk de “

anakIbuCantikYang ganteng = “makasih pak”

bapak baik =  (sambil ngetik di komputer ) ” ini alamatnya bener kan yah, namanya bener kan yah  “

anakIbuCantikYang ganteng = “iya pak” (ngeliat komputer, bapaknya sudah klik LULUS)

anakIbuCantikYang ganteng = “lho koq udah di lulusin yah, sidang ajah belum” (dalem hati lagi yah)

bapak baik =  (setelah ngeprint kertas biodata ) ” coba kamu cek lagi bener ngga biodatanya, kalo bener silahkan tanda tangan di sini”

anakIbuCantikYang ganteng = “lho udah ya pak”



bapak baik =  ” iya sudah “

anakIbuCantikYang ganteng = “makasih pak” (thats it?)


FYI kurang lebih dua jam menunggu cuma untuk foto yang sebentar itu plus wawancara yang begitu. Makin kurang deh umur gw…

Alhasil gw pulang dengan umur yang kurang lebih berkurang satu tahun



p.s.

makasih ya buat 16 messages dan 99 notifications nya  :D



Posted in me just me | 18 Comments

motor + lampu + siang

Tidak hanya satu sakali saya mengalami ini. Setiap saya menghidupkan lampu motor pada siang hari terkadang ada pengendara dari arah berlawanan yang memberikan isyarat bahwa lampu motor saya hidup.

ada dua hal yang saya pikirkan

1. masi ada toh orang yang perduli dengan orang lain, mungkin mereka takut aki saya tekor

2. masi ada toh yang belum tau hal ini:

UU No. 22/2009 sebagai pengganti UU No. 14 Tahun 1992 tentang LLAJ pada fungsi lalu lintas serta mengatur ancaman baik pidana kurungan maupun denda hingga jutaan rupiah.
Diterangkan dalam UU itu bagi pengendara motor yang tidak menyalakan lampu utama pada siang hari didenda Rp250 ribu sesuai pasal 107 (2).

:D

Posted in info | 13 Comments

ini tentang ::My Blackberry Girlfriend::

How’s life folks.. :D

Kemarin sembari menunggu service berkala motor, saya menyempatkan diri untuk mampir di Gramedia. Setelah liat-liat buku yang ada saya menjatuhkan pilihan (cie..) pada buku “5 cm”. Ok saya tahu mungkin saya termasuk yang cupu karena baru berencana baca sekarang, tapi whatever lah, lebih baik terlambat toh daripada tidak sama sekali.

Setelah berjam-jam muter muter toko buku itu, dengan menggenggam buku hitam dan cukup tebal (menurut ukuran saya loh) saya langkahkan kaki menuju kasir. Namun dalam perjalanan kesana, sekilas saya melihat sebuah buku yang “agak aneh”, judulnya My Blackberry Girlfriend. humpf.. hari gini koq bikin judul yang bikin males (mungkin pengaruh belum punya blackberry he he). Saya sempatkan melihat sampul depannya lebih dekat. Wow, itulah reaksi saya saat melihat :: the best online story 2009 with total 250.000 readers only ONE WEEK :: yes beneran 1 week (wah sehebat apa si ni cerita). Saya membalikkan buku untuk melihat contekan ceritanya.

….ini adalah kisah cinta martin dan angel…….

ok, saya beli….:D

Selesai dari toko buku, ternyata service motornya belum kelar. Ya sudah sambil menunggu saya baca salah satu buku yang baru saya beli. Karena saya belum bisa menentukan buku mana yang saya baca terlebih dahulu, maka saya coba baca awalan tiap bukunya. Saat saya membuka ::My Blackberry Girlfriend:: ceritanya diawali dengan tulisan,

…. Nama gue Martin, umur 24 tahun sekitar dua bulan lagi. Pekerjaan gue gak pernah jelas….

Ok saya sudah menentukan buku mana yang saya baca duluan.

Buku ini bercerita tentang Blackberry bekas yang dibeli martin, ternyata blackberry tersebut membawa malapetaka tapi juga cinta. Bagaimana mungkin malapetaka dan cinta datang berbarengan , kalo mau tau ya baca ajahlah . Secara keseluruhan ceritanya simple ringan, lucu, dan mengalir dengan cukup baik. Tak heran jika buku dengan tebal 270 halaman itu selesai dalam satu hari saja.Namun untuk mereka yang biasa baca buku dengan bahasa satra yang wah mungkin agak kecewa. Karena memang cerita ini berawal dari postingan seseorang di internet, jadi wajar saja kalo gaya bahasanya agak santai dan apa adanya termasuk beberapa salah pengetikan.

Buat mereka yang jomblo, bosan membaca buku-buku berat dan belum punya blackberry, jobless, dan punya nama sama dengan tokohnya maka anda sangat direkomendasikan membaca buku ini (ha ha ha).

saya kasi link ni kalo mau baca online, tapi menurut saya ceritanya lebih seru kalo baca novelnya

Posted in me just me | 25 Comments