Fire and Forget

Sebenarnya saya g begitu suka dengan dunia bisnis namun karena
temen sekosan saya suka sekali dengan pak Mario Teguh (bisnis motivator)
saya jadi ikut nonton acaranya (kamis 21.00) di O channel.

Ternyata setelah diikuti acara tersebut tidak hanya harus
di tonton oleh pebisnis, tapi semua orang karena motivasi
yang di berikan hampir berlaku secara umum. Topik yang siangkat semalam adalah
“Fire and forget” tembak dan lupa, dimana sering kali kita
membuat suatu target dalam hidup kita namun seiring waktu
kita lupa dan malah melakukan hal lain yang tidak penting
namun menurut kita penting.

missile

Sumber Foto : INI

Pak Mario Teguh memang hebat baik pembawaan maupun isi dari
kata-katanya (pantesan jadi motivator ya :P). Dia tidak
hanya memberi motivasi dan penyelesaian masalah dalam konteks
bisnis, namun dia juga menyeimbangkan dengan solusi rohani.
Jadi biar g banyak tuh pebisnis yang money oriented ampe
lupa segalanya, dan menghalalkan segala cara.

Back to “Fire and forget” saya jadi teringat masa kecil.
Dulu saat saya masi duduk di bangku sekolah dasar (sd.red)
saya susah sekali di suruh mandi sore, saya selalu mandi setelah
jam 6 sore atau kadang setelah jam 7(cool kan :D). Oleh sebab
itu saya membuat resolusi tahun baru bahwa saya akan mandi
tepat jam 5 sore(kayaknya c di paksa dikit oleh ibu saya :P).
Tepat saja seperti istilah “Fire and Forget”, saya hanya
mandi beberapa kali (yang pas jam 5 sore maksudnya), dan sisanya
kembali ke kebiasaan lama hehehehe….

so how????

Dari acara pak Mario Teguh tipsnya adalah dengan tidak melakukan
hal yang tidak penting yang dapat mengalihkan perhatian kita
dari tujuan utama kita. Tapi bagaimana kita membedakan yang penting
dan tidak penting? Kita harus banyak belajar dari orang yang
sudah berhasil terlebih dahulu, maka kita bisa tau pasti
mana hal yang penting yang dapat membawa dia
(dan mungkin berlaku untuk kita) pada kesuksesan (dalam hal apapun),
itulah mengapa tidak ada biografi atau autobiografi
untuk orang yang gagal (ya iyalah…. apa yang mau ditiru :P).

so para pemirsa yang sukses, semogat bermanfaat.

regards,

-mB-

Fire and Forget

One thought on “Fire and Forget

Leave a Reply

