Naik DAMRI

Akhirnya setelah kurang lebih sebulan di kampung halaman (Lampung), saya kembali ke pangkuan bogor pertiwi😀. Perjalanan kembali ke bogor saya tempuh dengan menggunakan jasa DAMRI. Karena akhir bulan Juni ini sudah masuk masa liburan, maka penumpang DAMRI pun mengalami peningkatan. Alhasil saya hanya kebagian duduk di kursi belakang supir, cukup was-was juga menjadi garis depan pada bus itu.

Selama perjalanan yang biasanya diisi dengan tidur sejak awal pemberangkatan, kini sedikit berbeda. Selama perjalanan saya lebih banyak memperhatikan laju kendaraan dan pergerakan bus, selain hal tersebut hal yang tidak biasa, lampu kendaraan dari arah berlawanan juga mengganggu kenikmatan tidur saya.

Melihat supir bus yang dengan asik mengendarai bus, saya jadi ingat liputan tentang Masyarakat Bus Indonesia yaitu komunitas pencinta bus yang ada di Indonesia. Awalnya saya merasa aneh dengan “kegilaan” mereka yang katanya dapat membedakan bus hanya dari suaranya saja. Namun sejak duduk di belakang supir, saya juga dapat merasakan sensasi yang berbeda saat mengendarai sebuah bus. Namun apa yang yang dilakukan oleh “penggila” bus seperti Bismania tidak hanya mengendarai bus tetapi juga melakukan kunjungan ke PO bus dan berbagi informasi tentang bus.

Kalau ada yang mau coba nyupir bus, bisa coba permainan Bus Driver. Permainan menyediakan berbagai bus untuk beberapa case yang berbeda. Permainan ini cukup menarik bagi mereka yang penasaran ingin mengendarai bus.

regards,

-mB-

Naik DAMRI

4 thoughts on “Naik DAMRI

  1. Bus Driver?
    hmm.. kalau di game itu, kita ga bisa ngebut kayak di NFS.. Kita jalannya harus pelan2.. kalo ga : penumpangnya pada teriak2 dan kabur deh…

    nice game..😀

  2. martinbudi says:

    tapi kalo kita bawa penjahat malah seneng kalo ngebut dan rem mendadak he he he
    tapi emg realistis kan..

    tapi rada aneh, game dengan ukuran kecil bisa membuat komputer lemot….

Leave a Reply

