Bosen Ketik Sms dari Hp?

Kalau kamu seorang penggila fitur sms pada hp tentu akan merasa risih jika harus bersmsan dalam waktu jangka yang lama, apalagi jika jari tangan termasuk ukuran jumbo sedangkan keypad Hp tidak dapat mengimbangi😀. Jika hasrat untuk bersms tidak tertahan namun jempol sudah bengkak , mungkin kamu bisa coba kirim sms melalui komputer kamu.

Jika Hpmu sudah mendukung koneksi ke PC dan bukan dapet nyolong😀, pada stater kit pasti menemukan cd installer PC Suite. Dengan PC Suite kita bisa mengirim sms dengan mengetikkannya melalui keyboard di PC, menyenangkan bukan😀.

Namun jika kamu menggunakan Ubuntu tidak semudah itu karena PC Suite hanya untuk platform windows. Mungkin kita bisa menggunakan wine untuk instalasinya, namun di komputer saya hal tersebut tidak berhasil dilakukan karena selalu saja berakhir dengan instalation error. Untung saya menemukan Gnome-Phone-Manager yang bisa melakukan pengiriman sms melalui PC.

Namun komputer saya tidak memiliki Bluetooth sehingga memaksa membuat saya menggunakan kabel data sebagai media koneksi dari HP ke PC. Masalah tidak berakhir di situ, karena saya tidak mengetahui port apa yang digunakan untuk berkoneksi. Alhasil saya googling untuk mencari port yang harus digunakan. Ahaa… akhirnya saya menemukan situs INI dan menemukan port apa yang digunakan. Dengan memasukkan port tersebut pada konfigurasi Gnome-Phone-Manager saya dapat mengirim sms melalui PC yang terkoneksi dengan HP yang saya miliki.

Namun masi ada satu masalah lagi.. Setiap sms yang masuk ke HP belum bisa muncul ke PC, fyuh… kenapa nda ada PC Suite for linux c selamat mencari lagi deh…😀

Sumber foto : INI

[UPDATE]

Saya juga menemukan aplikasi lain sebagai phone manager yaitu Wammu yang merupakan versi gui dari gammu. Namun sayang, wammu untuk gutsy(wammu 0.22) belum bisa digunakan untuk nokia e51

Bosen Ketik Sms dari Hp?

2 thoughts on “Bosen Ketik Sms dari Hp?

Leave a Reply

