KRS(Kartu Rencana Studi)

Akhirnya setelah “teracuni” oleh plurk dan mulai meninggalkan blog, i’m back. Sebenarnya sedikit dipengaruhi juga oleh tgl saat ini (08-08-08), kan jarang-jarang datang tanggal kembar begitu. Oleh karenanya saya ingin mengabadikan di blog ini dengan memposting pada tanggal “hoki” ini😀.

Hari ini memang bukan hari yang biasa. Karena hari ini batas akhir pengumpulan KRS yang seharusnya -menurut pengumuman resmi- di kumpulkan pada tanggal 22 agustus. Namun muncul kabar “burung” yang mengharuskan seluruh mahasiswa yang kurang diharapkan di kampus angkatan “atas” untuk menyerahkan KRS dengan batas akhir hari ini (08-08-08). Seluruh mahasiswa panik dan bertanya-tanya, namun apadaya tidak ada pemberitaan yang pasti mengenai hal tersebut. So… selaku mahasiswa yang kurang diharapkan di kampus senior , saya mengikuti “permainan” yang ada.

Mengisi KRS adalah hal yang mudah, namun meminta tanda tangan persetujuan dosen pembimbing bukan hal yang mudah untuk beberapa mahasiswa, termasuk saya. Untuk mahasiswa yang dosen PA-nya (Pembimbing Akademik) sering di kampus tentu bukan hal yang rumit untuk meminta persetujuan beliau, Namun saya tidak begitu, karena dosen PA saya termasuk orang yang jarang terlihat di kampus. So saya harus melobby beliau untuk dapat menyetujui KRS saya. Mengingat saya mengambil blangko pada tgl 07-08-08 dan harus menyerahkan pada tgl 08-08-08, maka saya membuat janji untuk bertemu secepatnya, untung beliau dapat ditemui pada pukul 09.00 pada 08-08-08 *padahal sebelumnya janjian pkl 15.00😀 terima kasih pak*.

Saat konsultasi, ternyata saya baru sadar kalo terakhir bertemu dengan dosen pembimbing adalah tgl 12-02-08 yaitu pada saat KRS-an semester sebelumnya… OMG ternyata sudah lama sekali saya tidak berkonsultasi ttg TA dengan beliau. Hiks, jadi sedih ternyata sudah lama juga waktu terbuang dan TA belum kelar-kelar.

Setelah konsultasi saya harus kerektorat untuk meminta transkrip nilai selama kuliah. Karena rektorat cukup jauh dari departemen maka saya memanfaatkan fasilitas yang ada motor pinjaman untuk menuju rektorat *thanks we’ *. Setelah mengantri sebentar *ternyata banyak juga teman seperjuangan :P*, saya kembali ke departemen sekalian ngojek😛.

Akhirnya setelah semua kejadian terlewati, KRS berhasil dikumpulkan. Semoga ini KRSan terakhir sebagai S1… amin….wish me luck pals..

regards,

-mB-

KRS(Kartu Rencana Studi)

2 thoughts on “KRS(Kartu Rencana Studi)

Leave a Reply

