Kelembaman-ku

Mendengar kata kelembaman pasti erat hubungannya dengan ilmu Fisika, ya hukum kelembaman adalah salah satu dari hukum Newton dan tentunya sebagai Bapak Fisika klasik tentu beliau sangat dekat dengan Fisika. Namun saya tidak terlalu pintar untuk berbicara tentang Fisika, hanya saja ilmu itu terlintas dalam benakku saat ini.

Hukum I Newton (kelembaman) mengatakan bahwa

sebuah benda yang diam akan tetap diam atau sebuah benda yang bergerak akan tetap bergerak lurus jika tidak ada gaya total yang bekerja padanya.

Hal tersebut lah yang sudah sering kualami pada masa liburan. Pada saat sebelum pulang ke rumah, saya sudah sangat nyaman dengan kegiatan di kampus baik kuliah maupun bersantai di kostan, hal tersebut akan menimbulkan perasaan canggung saat baru sampai di rumah. Sehingga dibutuhkan beberapa hari untuk menyesuaikan pengaturan diri agar menjadi sesuai dengan suasana di rumah.

Tidak berbeda dengan keadaan sekembalinya dari rumah, karena terbiasa dengan suasana rumah yang santai dan nyaman maka butuh waktu juga untuk penyesuaian kembali dengan keadaan kostan. Kadang penyesuain itu berjalan dengan baik namun kadang butuh usaha ekstra untuk melewati masa transisi itu. Namun proses transisi akan terlewati lebih cepat jika kita tidak sendiri. Kehadiran teman akan sangat membantu it’s help…. it’s really help.

Kelembaman berlaku juga pada kebiasaan menulis blog, jika sudah terbiasa tidak menulis maka akan memiliki kecenderungan untuk terus begitu dan akan berdampak tidak baik terutama bagi penggemar blog *itu juga kalo ada :P*. Oleh Karenanya sangat dibutuhkan stimulan untuk mulai menulis kembali *seperti tulisan ini*. Selain itu blogwalking mungkin bisa mempercepat hilangnya kelembaman yang ada.

Satu lagi kelembaman yang saya alami, yaitu pada semangat pengerjaan skripsi, namun untuk berpindah dari kelembaman “yang satu ini” saya sangat butuh bantuan teman teman😛.

regards,

-mB-

Kelembaman-ku

12 thoughts on “Kelembaman-ku

  1. woh, hal ini juga terjadi pada saia ketika pertama kali masuk IPB…
    apalagi pada saat mpkmb (ospek pertama kali masuk).
    saia merasa sendiri di antara anak-anak yang lain,
    karena baru kenal… rame, tapi sepi…
    karena temen-temen saia yang sama-sama dari SMA saia ngga sekelompok sama saia…
    sulitnya berada di lingkungan baru tanpa teman yang sudah dikenal lama…
    wew… kok jadi curhat😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s