3:15

Di pagi buta yang sunyi (sekitar 3:15 am)
jejaka 1 : “woi…woi…”
(mendengar itu jejaka 2 langsung bangun dari tidurnya)
jejaka 2 : “woi…woi… ada apa…”
jejaka 1 : (masi) “woi…woi… itu maling tau woi…woi…(lagi)”
jejaka 2 : “woi…woi… what???”
(jejaka 2 mencoba melirik ke luar jendela)
jejaka 1 : “jangan mungkin dia (terduga maling.red) masih ada di bawah”
(jejaka 2 mencari cari alat yang bisa bikin puyeng kalo mendarat di kepala
setelah celingak celinguk g jelas cuma ada payung dan sapu. Setelah mengunakan
win win solution, jejaka 2 memilih sapu sebagai senjatanya.)

Ternyata di bawah jendela kamar mereka sudah tersedia tangga tanpa tuan. Astaga koq ya nekat banget itu calon maling, nda tau apa di kamar ini ada dua orang? mana pada jarang mandi lagi😛. Untung aja dia belum masuk ke kamar, kan kalo masuk jadi tambah sempit kan kamarnya, trus kasurnya cuma dua juga😀.

Ternyata juga, jejaka 1 sudah mendengar saat calon maling menginstall tangga di bawah jendela itu namun dia tidak curiga karena waktu kejadian diluar waktu operasi maling biasanya. Akhirnya setelah dipastikan bahwa calon maling ini mencoba masuk, maka jejaka 1 berteriak (kemungkinan di dekat muka si calon maling). Jejaka 2 yang sedang tidur, sekonyong-konyong terbangun dan ikut berteriak nda jelas. Hebatnya walau baru tidur jam 12.00 jejaka 2 bangun tanpa “ngulet-ngulet” atau pipis apalagi cuci muka dulu. Hebatnya lagi jejaka 2 bangun tanpa rasa kantuk seperti yang dirasakan kebanyakan orang saat baru bangun, malah dia bangun plus deg-degan yang super hebat😀 *terapi bagus untuk yang susah bangun*.

Ternyata (lagi) beberapa tetangga sudah memperhatikan gelagat calon maling di kostan seberang. Mereka menunggu calon maling tersebut untuk melakukan aksinya barulah mereka menyergap. Salah satu membawa helm di tangan dan yang lain menggenggam pewangi ruangan (mungkin calon malingnya jarang mandi juga :P). Tenyata (lagi..lagi) maling yang akan mereka sergap berbeda dengan maling yang mau masuk kamar para jejaka. Parahnya maling yang di kost sebelah juga membawa tangga, koq ya nekat membawa tangga, apa nda takut dicurigai ya?.

Ternyata (lagi lagi ternyata) kejadian ini bukan yang pertama di daerah kostan ini. Dulu pernah juga ada yang mau masuk ke kamar afreeze, namun gagal karena lorong menuju kamar tersebut penuh dengan barang-barang yang kalo kondisi gelap tidak terlihat. Sehingga saat melintas di lorong tersebut suara sradak-sruduknya cukup keras untuk membangunkan orang di rumah sebelah kostan. Kejadian lebih heboh juga pernah terjadi, saat hp samuel yang ada di kamarnya yang tidak terkunci raib di pagi hari, kira kira pukul 8. Saat kejadian samuel pergi sebentar untuk membeli sesuatu, namun saat kembali hp tersebut sudah raib. Ternyata (lagiii) keamanan mulai menurun di daerah ini, sehingga kewaspadaan harus terus ditinggkatkan.

3:15

8 thoughts on “3:15

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s