Tontonan pagi hari

“Front of the Class” itu adalah judul film yang saya tonton pagi tadi. Secara tidak sengaja saya membuka indovision dan menemukan film ini. Saat saya melihat film ini, mungkin film ini sudah berjalan beberapa menit. Indovision memang menyediakan banyak sekali pilihan film, namun tidak semua filmnya sekelas box office ataupun layak tonton. Jadi untuk memastikannya kita harus menyimak beberapa saat bagian film tersebut (jika kita tida tahu judul filmnya).

Bagian yang pertama kali saya simak adalah ketika ada seorang anak bernama Brad Cohen yang sering mengeluarkan suara yang aneh. Dia secara konstan mengeluarkan suara tersebut sambil menggelengkan kepalanya. Tentu hal tersebut sangat mengganggu teman-temannya, maka gurunya pun “mengusirnya” karena dia tidak mau ambil pusing dengan keadaan Brad. Ok sampai disini saya merasa film ini masi wajar-wajar saja, sehingga saya menyimaknya sembari melakukan kegiatan lain.

Saat saya menyimak kembali film ini, saya melihat adegan saat brad kecil dan seluruh sekolahnya menghadiri konser music classic di sekolahnya. Sudah tentu brad akan menambahkan suara-suara yang akan “mengganggu” teman-temannya yang lain. Setelah konser selesai pak Myer kepala sekolahnya memanggil sang pembuat “suara”. OK dalam pikiran saya pasti brad akan dipermalukan sama seperti yang gurunya lakukan (mungkin pengaruh kabanyakan nonton sinetron indonesia :D). Namun ternyata apa yang saya pikirkan berbeda dengan yang saya lihat. Pak Myer menanyakan pada Brad kenapa dia seperti itu, lalu Brad menjawab bahwa iya menderita Tourette syndrome, hal tersebutlah yang membuat Brad mengeluarkan suara-suara aneh itu. Brad pula menjelaskan bahwa keadaan itu akan memburuk apabila dia berada di bawah tekanan. Kemudian pak Myer menanyakan pada Brad, “apa yang bisa kami lakukan untuk membantumu Brad?”. lalu Brad menjawab, “Saya hanya ingin diperlakukan sama dengan yang lain”. Mendengar hal tersebut saya pun memutuskan, ok film ini menarik.

Penilaian saya tidak salah toh IMDB pun memberi rating 8.4/10 untuk film ini. Kelanjutan film ini menceritakan tentang perjuangan Brad yang ingin mengabdikan diri sebagai guru. Namun hal itu bukanlah hal yang mudah hanya saja Brad beruntung mempunyai keluarga yang sangat menyayanginya. Film ini juga menceritakan bagaimana perbedaan itu bukanlah hal yang bisa menghalangi seseorang untuk berbuat sesuatu. Brad tidak pernah menyerah untuk berharap pada sesuatu, bukan hanya pada pekerjaannya tapi juga untuk jatuh cinta. Ok cukup, saya rasa akan lebih maknyuss kalo anda menonton film ini secara langsung. Menurut jadwal, film ini akan diputar hanya sekali lagi pada pukul 19.00 WIB di HBO signature. Film ini sangat emosional dan juga menginspirasi orang yang menontonnya. Kalo Brad saja tidak pernah menyerah dan bisa….. saya pasti BISA!!!

Tontonan pagi hari

12 thoughts on “Tontonan pagi hari

  1. martinbudi says:

    kayaknya c ada, cuma ya kurang komersil rif
    jadi agak susah dapetnya

    kalo download mungkin ada rif
    oya lupa
    ini based on true story loh

  2. wheew says:

    wew…nyasar ni, lgi blogwalking…hahaha…mampir dlu ah gan..hooo…langganan tvkabel toh, sama dunk, hehe…tpi sayang, ga nonton uy…mkanya ntar sms2 kalo lgi nnton pelem rame tiin..😀

  3. sefthina says:

    tv kabel emg bagus2 kok..
    gw sih paling suka nonton ttg culture bangsa lain..
    discovey channel ny bagoos..
    he..he.. sayang, gw ntn di rumah tmn =)
    keep on writing, martang!!

Leave a Reply

