ini tentang ::My Blackberry Girlfriend::

How’s life folks..😀

Kemarin sembari menunggu service berkala motor, saya menyempatkan diri untuk mampir di Gramedia. Setelah liat-liat buku yang ada saya menjatuhkan pilihan (cie..) pada buku “5 cm”. Ok saya tahu mungkin saya termasuk yang cupu karena baru berencana baca sekarang, tapi whatever lah, lebih baik terlambat toh daripada tidak sama sekali.

Setelah berjam-jam muter muter toko buku itu, dengan menggenggam buku hitam dan cukup tebal (menurut ukuran saya loh) saya langkahkan kaki menuju kasir. Namun dalam perjalanan kesana, sekilas saya melihat sebuah buku yang “agak aneh”, judulnya My Blackberry Girlfriend. humpf.. hari gini koq bikin judul yang bikin males (mungkin pengaruh belum punya blackberry he he). Saya sempatkan melihat sampul depannya lebih dekat. Wow, itulah reaksi saya saat melihat :: the best online story 2009 with total 250.000 readers only ONE WEEK :: yes beneran 1 week (wah sehebat apa si ni cerita). Saya membalikkan buku untuk melihat contekan ceritanya.

….ini adalah kisah cinta martin dan angel…….

ok, saya beli….:D

Selesai dari toko buku, ternyata service motornya belum kelar. Ya sudah sambil menunggu saya baca salah satu buku yang baru saya beli. Karena saya belum bisa menentukan buku mana yang saya baca terlebih dahulu, maka saya coba baca awalan tiap bukunya. Saat saya membuka ::My Blackberry Girlfriend:: ceritanya diawali dengan tulisan,

…. Nama gue Martin, umur 24 tahun sekitar dua bulan lagi. Pekerjaan gue gak pernah jelas….

Ok saya sudah menentukan buku mana yang saya baca duluan.

Buku ini bercerita tentang Blackberry bekas yang dibeli martin, ternyata blackberry tersebut membawa malapetaka tapi juga cinta. Bagaimana mungkin malapetaka dan cinta datang berbarengan , kalo mau tau ya baca ajahlah . Secara keseluruhan ceritanya simple ringan, lucu, dan mengalir dengan cukup baik. Tak heran jika buku dengan tebal 270 halaman itu selesai dalam satu hari saja.Namun untuk mereka yang biasa baca buku dengan bahasa satra yang wah mungkin agak kecewa. Karena memang cerita ini berawal dari postingan seseorang di internet, jadi wajar saja kalo gaya bahasanya agak santai dan apa adanya termasuk beberapa salah pengetikan.

Buat mereka yang jomblo, bosan membaca buku-buku berat dan belum punya blackberry, jobless, dan punya nama sama dengan tokohnya maka anda sangat direkomendasikan membaca buku ini (ha ha ha).

saya kasi link ni kalo mau baca online, tapi menurut saya ceritanya lebih seru kalo baca novelnya

ini tentang ::My Blackberry Girlfriend::

25 thoughts on “ini tentang ::My Blackberry Girlfriend::

  1. Tuh novel lo banget lah.
    Pekerjaan gak jelas, JOmblo, Bosan[gak bisa kaliii] baca buku2 berat, juga belum punya BlackBerry.
    Berarti nih buku bukan buat gw, Tin.
    Cz, Pekerjaan gw jelas, gw punya Angga, Gw cinta buku2 berat, dan gw punya BlackBerry [dinas].
    Hahahahahha

    1. martinbudi says:

      itu beda kelas he he ngga bisa dibandingin
      wah nadia udah review duluan ya di blognya… [tapi blum baca :D]
      soalny gw blum kelar ni bacanya he he

      thanks anyway for stopping by

  2. widih, baru tau ada buku ini😀

    “gw punya Angga”
    ah masa… beli dimana

    loh, lo gak dateng ke promo besar-besaran di ramayana ya, disitu banyak dijual tuh :))

    bentar lagi gw bakalan nge-launching blog yang isinya kumpulan cerita pendek, sapa tau ada penerbit yang tertarik😀

  3. icha says:

    kereenn bangett certa.y …!!!
    Sifat tu ce agak mirip2 maa akkuuhh😀
    mungkiinn krn fktor tomboy.y kLii iah🙂

    TOP dee buad tuu noveL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s