motor + lampu + siang

Tidak hanya satu sakali saya mengalami ini. Setiap saya menghidupkan lampu motor pada siang hari terkadang ada pengendara dari arah berlawanan yang memberikan isyarat bahwa lampu motor saya hidup.

ada dua hal yang saya pikirkan

1. masi ada toh orang yang perduli dengan orang lain, mungkin mereka takut aki saya tekor

2. masi ada toh yang belum tau hal ini:

UU No. 22/2009 sebagai pengganti UU No. 14 Tahun 1992 tentang LLAJ pada fungsi lalu lintas serta mengatur ancaman baik pidana kurungan maupun denda hingga jutaan rupiah.
Diterangkan dalam UU itu bagi pengendara motor yang tidak menyalakan lampu utama pada siang hari didenda Rp250 ribu sesuai pasal 107 (2).

😀

motor + lampu + siang

13 thoughts on “motor + lampu + siang

  1. Setau gw UU itu baru berlaku di Jakarta aja Tin – atau yang lebih tepatnya, daerah yang plat nomornya B (Jakarta – Tangerang – Bekasi – dll). Tapi kalo di Bogor, kurang tau juga sih, UU itu berlaku apa nggak.😀

    1. martinbudi says:

      ini di lampung ndree
      itu ajah gua ambil dari koran lampung

      sementara sudah ada koq sosialisasinya
      kalo sanksinya si belum pernah liat

    1. martinbudi says:

      ha ha
      kalo yang ntu mah emg minta di kemplung

      gua pernah diludahin gara gara kasi lampu jauh ke motor tak berlampu
      lah koq malah marah, suru sapa ngga pake lampu..

    1. martinbudi says:

      iya pernah denger koq rif..
      tapi disini “lpg” yah
      pejalan kakinya parah juga
      udah tau lampu ijo masi ajah mau nyebrang
      piyee

  2. aku sebal… kalo jalan kaki merasakan bahaya… gara2 trotoar nya dipake para sang empunya mobil buat parkir, gara2 trotoarnya di singgahi pedagang kaki lima, jadi buat aku harus berjalan di sisi jalan raya.

    aku sebal harus menyebrang bukan di zebra cross, karena para sang pengendara motor menunggu lampu hijau pas di zebra cross. jadi aku harus aga memutari jika harus menyebrang.

    aku sebal kenyamanan dan keamanan ku terganggu saat semuanya berebut mengejar lampu hijau tanpa dengan membunyikan klakson banyak-banyak, dasar norak…

    haha nga nyambung juga nihh..

    1. martinbudi says:

      ha ha
      ngga papah ink
      emg kadang hal hal itu bikin sebel

      andai semua kita sadar akan hak dan kewajiban masing masing
      he he

Leave a Reply

